7 Web Browser Terbaik

Berikut ini 7 macam web browser terbaik yang digunakan saat ini:

1. Google Chrome

Google Chrome

Google Chrome merupakan aplikasi web browser buatan Google yang dianggap sangat efisien bagi pengguna. Kelebihan utama dari aplikasi Google Chrome adalah kemampuannya yang sangat stabil. Google Chrome juga mendukung desain yang responsif untuk semua perangkat.

Google Chrome juga memiliki kelemahan. Google Chrome diketahui adalah web browser terberat dalam hal penggunaan sumber daya khususnya RAM.


2. Mozilla Firefox

Firefox

Aplikasi web browser yang kedua yaitu Mozilla Firefox. Mozilla Firefox juga memiliki banyak peminat. Mozilla Firefox memiliki kelebihan di bidang kecepatan.

Mozilla Firefox memang dikenal memiliki kecepatan yang kencang dan memiliki sistem privasi yang mampu menjaga keamanan pada web browser.

Kelemahan Mozilla Firefox yaitu kerap mengalami loading yang cukup lama saat pertama kali membuka aplikasi.


3. Opera

Opera

Dahulu, browser Opera cukup populer di kalangan pengguna internet. Meski kini kerap ditinggalkan, tetapi Opera sempat menjadi web browser yang sangat berkualitas.

Opera mampu melakukan semua fitur yang dimiliki oleh pesaingnya. Bahkan, opera memiliki fitur Opera Turbo yang mampu mengompres traffic web melalui server Opera sehingga performa akan lebih kencang.


4. Safari

Safari

Aplikasi web browser selanjutnya yaitu Safari. Safari merupakan web browser yang dikembangkan oleh Apple Inc. Kelebihan dari web browser Safari yaitu tampilannya yang keren khas produk Apple.

Pada web browser Safari, terdapat pula fasilitas untuk memperkecil bandwith. Meski keren dan memiliki beberapa kelebihan, Kelemahan dari Safari, salah satunya sering macet di beberapa versi windows.


5. Microsoft Edge

Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser bawaan dari Windows 10. Menggunakan Edge ternyata memberikan pengalaman menyenangkan karena super cepat dan mode bacaan terintegrasi membuat website lebih enak dibaca. Edge juga bekerja dengan Cortana, aplikasi modern, dan mode tablet windows 10. Untuk masalah keamanan, Microsoft memastikan bahawa Edge tidak akan mengalami pelanggaran keamanan.


6. Vivaldi

Vivaldi

Mungkin nama Vivaldi belum familiar di telinga pembaca, tapi ternyata web broser ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan personal. Vivaldi dibangun di atas Chromium, artinya Anda bisa menambahkan ekstensi dari Chrome Web Store dengan cara menambahkan plugin. Beberapa ekstensi mungkin terlihat agak berbeda jika digunakan di Vivaldi, tapi sebagian besar masih berfungsi dengan baik. Karena umurnya masih baru, kemungkinan Vivaldi akan terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang dengan tambahan fitur lain.

7. UC Browser

UC Browser
UC Browser cukup populer di kalangan pengguna Android dan iOS karena termasuk salah satu browser paling cepat untuk perangkat mobile dengan beragam fitur di dalamnya. Selain untuk perangkat mobile, browser ini juga tersedia untuk perangkat PC/ Laptop.

Meskipun tidak sepopuler Chrome dan Firefox, peramban web ini cukup banyak dipakai untuk perangkat PC/ Laptop. Beberapa fitur yang terdapat pada UC Browser diantaranya; fast download, cloud sync, data compresion, dan lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama